Wujudkan Kreatifitas Anak, SDK St. Yosefa Labuan Bajo Gelar Karya P5

Labuan Bajo, Info Publik,-

Untuk menilai dan mengetahui kreativitas para peserta didik di akhir semester, civitas akademika  SDK St. Yosefa Labuan Bajo melaksanakan kegiatan gelar karya  Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang di laksanakan di halaman  SDK St. Yosefa Labuan Bajo, Kamis (21/12) siang.

Kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud pelaksanaan kurikulum merdeka, dimana para siswa di tuntut selain memiliki pengetahuan di meja belajar, juga di tuntut juga  untuk mampu menampilkan hasil karya dan kerajinan. Hasil kerajinan para peserta didik akan di nilai dan di masukan dalam  hasil raport di akhir semester.

Kepala SDK St. Yosefa Labuan Bajo, Sr. Apoloris Imun, SSps menyampaikan  bahwa pelaksanaan P5 merupakan penjabaran di berlakukannya kurikulum merdeka. Dengan harapan, kegiatan ini dapat menampilkan kebolehan dari para peserta didik dengan menampilkan berbagai produk sebagai hasil karya peserta didik, seperti mendaur ulang sampah.

Tema yang di angkat dalam kegiatan P5 ini adalah ‘Kewirausahaan Gaya Hidup Berkelanjutan’.

Kegiatan ini di laksanakan dengan harapan untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak, kolaborasi, kerja keras dan gotong royong.

"Ada beberapa kreatifitas anak-anak seperti mengelola dan mendaur ulang sampah botol minuman. Tentu kegiatan ini mampu mendorong dan membuat anak mampu mengenal akan jati diri mereka," ujar Sr. Apoloris. (Frumentius/Gonza-Tim IKP)

Share:

Berita Terbaru :