Rayakan Nataru Bersama Korpri, Bupati Edi Minta ASN Sukseskan Pemilu

Labuan Bajo, Kominfo

Jajaran KORPRI Kabupaten Manggarai Barat NTT merayakan Natal dan Tahun Baru (NATARU) bersama. Moment Nataru 2023 mengusung tema ‘Persatuan Dalam Keberagaman Menuju Manggarai Barat Mantap’. Bupati Manggarai Barat-pun meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sukseskan Pemilu 2024.

Merayakan Natal bersama selalu menjadi momen dimana hati kita dipenuhi dengan sukacita dan rasa syukur, sebab pada kesempatan ini kita ada dalam kesadaran yang sama sebagai tujuan dari karya penebusan Yesus Kristus.

Tema persatuan dalam keberagaman menuju Manggarai Barat Mantap diibaratkan sebagai anggota- anggota tubuh yang memiliki bentuk dan warna yang berbeda- beda tetapi memiliki satu tujuan yakni menciptakan Manggarai Barat yang mantap, Mabar yang harmoni, Mabar yang rukun dan Mabar yang sejahtera.

Perayaan Nata bersama KORPRI ini berlangsung di Aula Setda Kantor Bupati Manggarai Barat, Jum’at (12/01/2024).

Acara diawali dengan penyalaan lilin bersama oleh Pimpinan Daerah, para tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Penyalaan lilin bersama ini melambangkan niat dan keinginan kuat untuk bersama- sama ada dalam terang dan menikmati terang itu sehingga pada saat yang sama mampu memberi penerangan kepada banyak orang .

Penyalaan lilin ini dilakukan oleh Bupati Edistasius Endi, Wakil Bupati Yulianus Weng, Pimpinan Forkompinda, Kepala Kantor Agama Manggarai Barat, Ketua TP-PKK Manggarai Barat, Ketua Korpri, Pimpinan Lembaga Agama, tokoh Umat serta tokoh Masyarakat.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengatakan, momen ini harus kedepankan persatuan dan kesatuan, serta perdamaian. Dan ASN harus menjadi pelaku untuk mewujudkan itu.

"Saya berharap kita semua mampu menjadi pewarta agar cinta kasih, perdamaian adalah diatasi segalanya," katanya.

Ia mengatakan, sebentar lagi pesta demokrasi akan berlangsung. Pesta demokrasi adalah pesta bersama, tentu semua pihak punya kewajiban yang sama untuk mensukseskan pesta demokrasi.

Bupati Edi juga meminta semua pihak untuk menjauhkan diri dari kedengkian. Sebab saat ini ada gejala dimana pihak tertentu menunjukan ketidaksukaannya terhadap figur tertentu, baik itu Caleg maupun Capres.

Sementara itu, ketua panitia Nataru Korpri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hilarius Madin mengatakan, korpri merupakan organisasi profesi yang memiliki keberagaman. Korpri memiliki daya ungkit yang tinggi dalam mewujudkan tujuan organisasi baik skala Nasional maupun lokal.

"Ini Moment untuk meningkatkan kebersamaan, persaudaraan serta kekeluargaan dalam tubuh korpri. Ini penting kita laksanakan untuk mewujudkan niat baik itu," pungkasnya.

Selain tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemerintah, acara Nataru KORPI ini juga dihadiri oleh mantan pejabat Manggarai Barat, diantaranya adalah mantan Wakil Bupati Manggarai Barat Maksimus Gasa dan drh. Maria Geong, serta mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Rofinus Mbon. (Hans-Tim IKP Kominfo)

Share:

Berita Terbaru :