Masa Tugas Selesai, Wabup Mabar Lepas 12 Dokter Internsip

Labuan Bajo, Kominfo

Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng, melepas 12 orang dokter Internsip yang telah menyelesaikan masa tugas selama satu tahun di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Acara pelepasan berlangsung di ruang rapat Bupati Manggarai Barat, Selasa (21/11).

Internsip adalah Proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

12 orang dokter Internsip itu selama ini di tempatkan di sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Manggarai Barat dan RSUD Komodo.

Sebelum menyampaikan sambutan perpisahan, Wabup Yulianus mengajak perwakilan para dokter Internsip untuk menyampaikan  kesan dan pesan selama mengabdi di Manggarai Barat.

Dokter Ayu, mengaku sangat bersyukur bisa mengabdi selama setahun di Manggarai Barat. Selain bertugas, dirinya juga bisa menikmati keindahan alam Manggarai Barat. Selama mengabdi di Manggarai Barat ada banyak dinamika dan pengalaman yang di peroleh.

“Ada banyak sekali kesan yang sungguh menarik. Semoga segala pengalaman ini, dapat menjadi bekal bagi kami dalam menjalankan tugas kedepan,” tutur dokter Ayu.

Dokter Edo, dalam kesempatan yang sama mengaku, selama mengabdi di Manggarai Barat dapat bertemu dengan para pasien dengan berbagai karakter. Dan pihaknya mengaku masyarakat Manggarai Barat sangat menerima mereka. Karena itu, selama berada di Manggarai Barat, dirinya berusaha untuk belajar bahasa Manggarai.

Sejumlah dokter intansip ini  berencana akan kembali ke tempat asal mereka, seperti Papua, Jakarta, dan Manggarai Timur. Diatara mereka juga ada yang hendak melanjutkan pendidikan spesialis.

Sementara tiga orang lainya berencana ingin melanjutkan tugas mereka di Manggarai Barat.

Wabup Yulianus dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada para.dokter intransip yang telah mengabdi di Manggarai Barat.

Wabup Yulianus mengaku, para dokter intransip sudah melaksanakan tugas dengan baik. Besar harapan, segala pengalaman selama berada di Manggarai Barat bisa menjadi bekal untuk mengemban tugas  sebagai dokter di masa depan.

Hadir mendampingi Wabup Yulianus saat melepas 12 orang dokter intransip antara lain Asisten Bidang Administrasi Umum, Aloisius Lahi, Kepala Kebangpol, Fransiskus Partono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami,.dokter Margareta Juet dari Puskesmas Labuan Bajo dan dokter Lyan Pantas.dari RSUD Komodo dan beberapa Kepala.Bidang dari Dinkes Mabar. (Frument-Tim IKP Kominfo)

Share:

Berita Terbaru :