Kemenaker RI Dorong Pemda Mabar Bangun Job Center

Manggarai Barat, infomabar-Kementerian ketenagakerjaan RI melalui Kepala Pusat Pasar Kerja Muchamad Yusuf, mendorong Pemkab Manggarai Barat bangun fasilitas  Job center bagi talent -talent di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami mengusulkan satu layanan ketanagakerjaan yang namanya  job center, mudah-mudahan bisa dibangun pak di kabupaten ini", kata Muhamad Yusuf di hadapan Wakil Bupati Yulianus Weng yang juga menghadiri kegiatan Job Fair dan Naker Fest di Water Front City, Labuan Bajo, Selasa (5/3/2024).

Yusuf menjelaskan, dengan adanya job center akan memberikan kemudahan bagi pencari kerja untuk mencari lowongan pekerjaan. Selain itu juga untuk memudahkan investor dan pihak industri untuk mencari talent.

“kami  siap berkolaborasi dengan Pemkab untuk membangun job center ini " ujarnya.

Ia menambahkan, tahun ini  Kemenaker RI akan mengaktifkan Balai Latihan Kerja (BLK) vokasi di Kupang untuk mengakomodir kebutuhan Nusa Tenggara Timur. BLK ini nantinya  akan berkolaborasi dengan BLK yang ada di Manggarai Barat ,kita bisa mengintervensi pelatihan-pelatihan.

Harapanya,  kolaborasi yang telah berjalan baik ini terus kita kembangkan sehingga yang lulus SMK, politeknik dari Manggarai Barat ini gak berceceran kemana-mana langsung bisa dicarikan tempat, diberikan sertifikasi dan langsung dicarikan pekerjaan atau berwirausaha, tutup Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, wakil Bupati Manggara Barat  Yulianus Weng menyampaikan Respon positif terhadap permintaan dari Kemenaker RI. 

"itu ide yang sangat baik dan saya menyambut positif, selama usulan itu untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat tentu saja kita meresponya dengan baik ", ujar Yulianus.

 ( Infomabar/Gonsales - Tim IKP ).

Share:

Berita Terbaru :