Bupati Mabar Serahkan SK PPPK Tenaga Teknis Hasil Optimalisasi Formasi Tahun 2022

Lauban Bajo, Info Publik

Sebanyak 134  orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional teknis instansi pemerintah daerah kab manggarai barat telah menerima surat keputusan bupati manggarai barat di aula Setda Kabupaten  Manggarai Barat, jumat 22/12/2023.

Penyerahan surat keputusan PPPK ini adalah hasil optimalisasi pengisian kebutuhan jabatan fungsional teknis formasi tahun 2022

Dua orang peserta atas nama Yohanes Disko Wanggur jabatan ahli pertama analis kebijakan unit kerja badan keuangan dan aset daerah dan Gaudensi Jelita jabatan ahli pertama analis kebencanaan unit kerja BPBD yang mewakili 134 orang peserta PPPK melakukan penandatangan surat perjanjian kerja antara Bupati selalu PPK dan peserta PPPK.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta yang lulus PPPK ini merupakan hasil optimalisasi atau bonus dimana banyak pihak yang terlibat dalam memperjuangkan supaya disetarakan dengan orang yang sebelumnya mengikuti test PPPK.

Lebih lanjut Bupati Edi mengatakan agar para peserta jaga kepercayaan dengan menunjukan integritas, kualitas, dedikasi supaya seberat apapun pekerjaan harus dijalankan dengan  penuh rasa tanggung jawab.

Dengan status baru ini, lanjut Bupati Edi, peserta PPPK harus membawa suasana kerja yang lebih baik dihari-hari yang akan datang.

“Kehadiran anda harus mampu memberikan arti yang baru di unit kerja masing masing. Jangan sampai kehadiran anda justru membuat masalah baru di tempat yang baru," tegas Bupati Edi.

Bupati Edi juga mengatakan bahwa harus selalu meningkatkan kualitas diri seperti : memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PPPK; memiliki integritas pekerjaan yang lebih tinggi; memahami posisi,  peran, tugas,  fungsi dan kewenangan.

Diakhir sambutanya, Bupati Edi berharap semoga para PPPK baru tersebut bisa langsung bekerja dengan penuh integritas, loyal dan berperan sebagai abdi masyarakat dan abdi negara di tempat kerjanya masing-masing.

Selanjutnya para peserta PPPK melakukan foto bersama dengan bupati manggarai barat dan sejumlah pimpinan OPD.

Turut hadir dalam penyerahan SK ini adalah pimpinan pada sejumlah perangkat daerah lingup pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, dan sejumlah undangan lainnya. (Sebinus Abel-Tim IKP).

Share:

Berita Terbaru :