Bupati Mabar Harapkan Kantor BNN Segera Ada di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfo

Untuk membebaskan generasi muda Manggarai Barat dari ancaman bahaya Narkotika, Bupati Edistasius Endi mengharapkan agar kantor perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) dapat segera dibuka di Labuan Bajo.

Harapan itu disampaikan Bupati Edi kepada Kepala BNN RI, Petrus Reinhard Golose, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Dialog Kepahlawanan, yang berlangsung di Aula kantor bupati Mabar, Jum’at (17/11).

Bupati Edi mengakui bahwa sebagai pintu masuk, baik untuk daratan Flores maupun untuk Propinsi NTT, Labuan Bajo sangat rawan dengan peredaran Narkotika. Kerawanan itu kian mencemaskan sebab perkembangan pariwisata Labuan Bajo dari hari ke hari makin pesat.

“Di tahun 2019 Labuan Bajo ditetapkan sebagai salah satu destinasi super prioritas. Pariwisata sangat menggembirakan. Labuan Bajo dari hari ke hari tampilannya semakin mempesona. Tentu pesona itu harus terus dipelihara. Yang menjadi keresahan dari kita semua, jangan sampai pesona pariwisata itu berjalan beriringan dengan peredaran narkoba,” jelas Bupati Edi.

Untuk itu, Bupati Edi meminta semua pihak untuk turut berpartisipasi secara aktif dalam meredam ancaman peredaran Narkoba di Labuan Bajo khususnya dan Manggarai Barat umumnya.

“Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Kita semua harus menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba dari bumi komodo Manggarai Barat ini,” pinta Bupati Edi.

Bupati Edi mengakui bahwa untuk memberantas narkotika, memang menjadi tugas pokok dari BNN. Tetapi tanpa keterlibatan semua pihak, dan membiarkan BNN bekerja sendiri, maka upaya pemberantasan narkotika akan berjalan lambat.

“Peran dari tokoh agama dan semua pihak menjadi penentu, apakah Manggarai Barat ini bisa bebas dari narkoba atau tidak,” jelas Bupati Edi.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNN, Petrus R. Golose, yang telah menyelenggarakan kegiatan Dialog Kepahlawanan ini.

“Terima kasih kepada Pak Kepala BNN atas kunjungan ke Labuan Bajo dan menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Beberapa hari ini, Golose bersama timnya dari BNN RI sedang menyambangi Destinasi Pariwisata Super Premium, Labuan Bajo, yang terletak di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu upaya extraordinary dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Pemberantasan dan Penanganan Kasus Narkotika. (Gonsa-Tim IKP Kominfo)

Share:

Berita Terbaru :