BPK Lakukan Audit, Pimpinan OPD Diminta Persiapkan Segala Yang Dibutuhkan

Labuan Bajo, InfoMabar,-

Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Nusa Tenggara Timur, saat ini sedang berada di Labuan Bajo, ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, untuk melaksanakan pemeriksaan interim atas laporan keuangan daerah Tahun Anggaran 2023. Semua pimpinan OPD-pun diminta untuk persiapan segala hal yang dibutuhkan.

Permintaan itu disampaikan oleh Wakil Bupati Manggari Barat, dr. Yulianus Weng, saat melakukan Entry Meeting antara BPK RI Perwakilan Propinsi NTT dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, yang berlangsung di ruang rapat Bupati Manggarai Barat, Senin (22/01/2023).

Wakil Bupati Yulianus mengingatkan  segenap pejabat Eselon II di daerah itu, untuk memberikan dukungan dan komitmen  penuh terhadap Tim dari  Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Nusa Tenggara Timur.

“Setiap OPD, agar menyiapkan data dan dokumen yang di perlukan oleh tim dalam melaksanakan Audit ini,” ujar Wakil Bupati Yulianus

Wabup Yulianus juga meminta Tim BPK untuk menginformasikan kepadanya jika ada pimpinan OPD yang tidak memberikan dukungan dan lalai.

"Saya minta pa Ketua Tim, jika ada OPD yang kurang respon dan lalai, tolong laporkan. Nanti saya yang akan menyampaikan secara langsung kepada mereka" tutur Wabup Yulianus.

Dalam kesempatan itu, Wabup Yulianus juga berharap kepada OPD, untuk menyesuaikan semua pihak ketiga selama pelaksanaan kegiatan audit ini berlangsung dan berharap kepada semua bendahara keuangan dan bendahara barang untuk selalu berada tempat saat berjalanya audit ini.

Wabup Yulianus  mengakui, bahwa kehadiran BPK RI Perwakilan NTT, merupakan lembaga yang sangat tepat untuk melakukan konsultasi apa saja.

"BPK adalah teman yang baik untuk.bertanya.dan berkonsultasi berbagai hal, dan lembaga yang sangat cocok untuk bertanya dan berkonsultasi," ujar Wabup Yulianus.

Wakil Bupati  Manggarai Barat Yulianus Weng  menerima Tim dari BPK RI Perwakilan NTT saat itu di dampingi oleh Sekretaris Daerah  Fransiskus Sales Sodo, Para Asisten Sekda, jajaran Pimpinan OPD lingkup Pemkab Manggarai Barat, bersama PPK, dari beberapa instansi.

Sementara itu, Ketua Tim Audit dari BPK RI Perwakilan NTT,  Dwi Haryono Putro menyampaikan bahwa pihaknya berada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat  selama 25 hari, untuk melakukan audit. (Frumentius/Sebinus-Tim IKP Kominfo)

Share:

Berita Terbaru :