Menu Close

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid19 Mabar Periksa Penumpang Kapal Pelni di pelabuhan Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfomabar – Perwira Penghubung Kodim 1612 Ruteng sekaligus Danramil Komodo Kapten I Nyoman Sukada memimpin gugus tugas bidang operasi melakukan pemeriksaan dan pengamanan seluruh penumpang kapal Pelni KM. Binaiya yang bersandar, Kamis (16/4) di Pelabuhan Labuan Bajo Manggarai Barat NTT.

Kapal Pelni KM. Binaiya dengan rute Pelayaran dari Pelabuhan Benoa Bali – Pelabuhan Bima – Labuan Bajo – Makasar merapat di pelabuhan Labuan Bajo Pukul 07.30 WITA pagi tadi dengan jumlah penumpang yang turun 403 yang terdiri penumpang dewasa 378 orang dan Bayi 25 dan penumpang dewasa naik 13 orang sementara penumpang lanjutan 17 orang selanjutnya KM. Binaiya berlayar menuju Pelabuhan Makasar pada Pukul. 09. 00Wita.

Danramil Komodo Kapten I Nyoman Sukada menjelaskan Tim Bidang Operasi melaksanakan kegiatan Pemantauan serta pemeriksaan beserta TIM Pemantauan dan Pemeriksaan Covid 19 Mabar terhadap ABK dan seluruh penumpang KM. Binaiya.

“tim gabungan sigap melakukan pemeriksaan dan pengamanan terhadap seluruh penumpang yang turun dan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib serta memastikan seluruh penumpang dalam keadaan sehat dan bersih dari virus corona berkat kerjasama yang baik dari semua pihak,” katanya

Selain itu lanjut Kapten I Nyoman Sukada Kegiatan pemantauan dan pengawasan ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang yg baru datang dari wilayah luar Manggarai Barat, pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut TNI AD, TNI Al, Polres Mabar, KP3 Laut, KKP, Dinas Kesehatan, BPBD, BNP, KUPP Labuan Bajo dan relawan Covid19 Mabar.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *