Menu Close

Pemkab Mabar Berupaya Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

KOMINFO MABAR; 19 Maret 2021 Labuan Bajo – Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng mengatakan bahwa pemerintah daerah akan berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah destinasi pariwisata super prioritas ini.
“pemerintah daerah pada prinsipnya akan berupaya dan berkomitmen dan mendukung penuh upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Manggarai Barat,” kata Wakil Bupati saat meresmikan pengoperasian pelayanan RSU St. Yoseph Labuan Bajo, Jumat (19/03).
Wabup menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada para suster, Romo vikep dan para donatur yang telah menggagas sejak awal sehingga RSU St. Yoseph bisa diresmikan hari ini dan berdiri dengan megah.
“Atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Manggarai Barat menyampaikan terimakasih atas usaha semua pihak yang telah menggagas dan membangun rumah sakit ini,” katanya
Pemda Mabar sangat mendukung secara penuh segala usaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat salah satunya dengan diresmikannya RSU St. Yoseph, bekerjasama dan bergandengan tangan guna mewujudkan cita-cita besar dan mulia. “Pemerintah menaruh harapan pada rumah sakit St. Yoseph ini agar cita-cita kita bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bisa terwujud di daerah ini,” harapnya.
Ia menegaskan bahwa tujuan pembangunan rumah sakit termasuk RSU St. Yoseph adalah untuk membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan.
“Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja sama utk meraih cita-cita mulia tersebut, mari kita bangun komunikasi yang baik serta bekerja sama untuk melayani kebutuhan masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan dengan penuh ketulusan,” ucap Wabup Yulianus Weng.
Diakhir sambutannya Wabup Mabar berpesan kepada dokter, perawat, bidan maupun staf yang mengabdi di RSU St. Yoseph untuk bekerja dengan hati penuh ketulusan dalam melayani masyarakat sesuai dengan teladan St. Yoseph “Layanilah masyarakat dengan keikhlasan dan penuh ketulusan, secara otomatis mereka akan mewartakan dan bercerita ke sanak keluarga, kerabat dekat akan kebaikan yang kita lakukan,” pungkas Wabup abup Mabar yang juga seorang dokter tersebut.
Peresmian RSU St. Yoseph oleh wakil Bupati Mabar ditandai dengan pemotongan pita serta disaksikan oleh Romo Rikard, asisten II Marthen Ban, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Mabar Yohanes Johan, pimpinan rumah sakit Siloam dan undangan lainnya.
(Mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *