Menu Close

Komunitas Masyarakat Labuan Bajo Donasi di Posko Covid-19 Mabar

Labuan Bajo, Kominfomabar – Berbagai komunitas masyarakat Labuan Bajo memberikan donasi ke Posko Covid19 Manggarai Barat (Mabar) sebagai bentuk komitmen mereka guna pencegahan dan penanganan penyebaran Covid19 di Manggarai Barat.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Manggarai Barat melalui Charles Angliwarman (Charles) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa satu unit Chamber Box dan satu unit mesin fogging electric yang diterima oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Abdullah Nur dan Thomas Alfa Edison selaku perwakilan pemerintah dan RSUD Komodo, Kamis (16/4) di Posko Covid-19 Kantor Bupati Mabar.

Charles menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut kiranya dapat membantu RSUD Komodo, sebagai RS. Rujukan pasien Covid19, dengan Chamber/ bilik yg dilengkapi mesin Fogging Electric yang bisa membunuh dan mensterilkan ruang kerja dokter, perawat dan pasien sehingga para dokter dan perawat yang bertugas pada ruang isolasi bebas dari bakteri dan virus yang menyebar.

“Dengan chamber box berserta alat fogging electric ini, kiranya dapat membantu para dokter, perawat, dan pasien yg berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Komodo yang akan keluar masuk ruang isolasi sehingga bebas dari Bakteri dan virus”, tutur Charles.

Menurut Charles, peralatan seperti itu sangat diperlukan dalam rangka mencegah sekaligus dapat mensterilkan ruangan di Rumah Sakit Komodo, disamping membantu Pemerintah dan Masyarakat Manggarai Barat, dalam situasi Pandemic COVID 19 saat ini.

“Semakin banyak fasilitas Chamber Box di tempatkan di Rumah Sakit rujukan pemerintah ini, tentu semakin lebih baik dan ada rasa nyaman bagi para medis maupun pengunjung atau pasien yang datang kesini”, ujarnya.

Charles berharap dengan bantuan ini menggerakkan komunitas lain untuk membantu pemerintah dalam berbagai bidang dan semoga Covid 19 cepat berlalu, harapnya

Sementara itu sehari sebelumnya Aliansi Pemuda Peduli Bencana (APPB) Labuan Bajo memberikan bantuan berupa Faceshield dan masker kain.

Ketua APPB Maria Oktaviani Simonita Budjen
mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian dari Aliansi Pemuda dalam memutus penyebaram Covid 19 di Manggarai Barat.

“Bantuan ini tidak seberapa tetapi ini berarti untuk Tim Medis dan orang-orang yang membutuhkan,” katanya

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *