Menu Close

Komitmen PMI Bantu Pemkab Mabar Cegah Covid19

Labuan Bajo, Kominfomabar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Barat berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan terus melaksanakan beberapa kegiatan Protokol kesehatan pada beberapa Fasilitas Umum.

Kegiatan seperti Penyediaan Wadah Cuci tangan dan Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti Rumah Ibadat, Sekolah, kantor, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Fasilitas Umum lainya, serta lingkungan atau rumah warga terkonfirmasi positif Covid -19.

Ketua PMI Manggarai Barat Yosef Suhardi, SH, menyampaikan pada media center Covid19 Mabar bahwa upaya Pencegahan ini telah dilakukan sejak tanggal 24 Maret 2020, dengan menyediakan paket wadah cuci tangan di beberapa titik ATM dalam kota Labuan Bajo, Sabtu (27/6)

“Memasuki Masa New Normal ini, PMI Mabar akan terus melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah-rumah Ibadat serta fasilitas umum lainya baik dalam kota Labuan Bajo maupun di kecamatan-kecamatan,” katanya

Dijelaskannya, hari ini PMI Mabar juga telah menempatkan wadah Cuci Tangan di beberapa titik yaitu Masjid Nurul Falaq Kampung Cempa Labuan Bajo, Terminal Penumpang Pelabuahan PELNI Labuan Bajo, Depan ATM BRI Langka Kabe, ATM Bersama Suyra Agung, dan Gereja Paroki MBSB Wae Sambi.

PMI Mabar selama ini telah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi diantaranya Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB) Wae Sambi, Gereja Paroki Paroki Roh Kudus, Masjid Masjid Nurul Suhada Kampung Air, Masjid Al Taqwa Kampung Tengah.

Kemudian lanjut Yosef Sumardi, Masjid Al Mubarak Kampung Baru Labuan Bajo, Gua Maria Firdaus BTN Labuan Bajo, Kampus Politeknik El Bajo Commodus Labuan Bajo dan Penyerahan Formula disinfektan kepada Gugus Tugas Kevikepan Labuan Bajo Kecamatan Komodo.

Selanjutnya kata Yosef Suhardi lokasi Pasar Rekas, Gereja Paroki Rekas, Masjid Rekas, Masjid Rangga Watu, Gereja Rangga Watu, Gereja Roe, Gereja Wae Masa di Kecamatan Mbeliling, Gereja Paroki St.Klaus Werang, SMAK St. Klaus Werang, Masjid AL Musyawarah Laba, dan beberapa tempat lain di Kecamatan Sano Nggoang.

Ditegaskan Yosef Suhardi PMI Manggarai Barat akan terus melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap Rumah Ibadat serta fasilitas umum baik dalam kota Labuan Bajo, maupun di Kecamatan-kecamatan.

“dan untuk beberapa hari ke depan PMI akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak baik dalam kota Labuan Bajo maupun di kecamatan-kecamatan, untuk bisa dilaksanakan penyemprotan disinfektan,” tegas Ketua PMI Mabar Yosef Suhardi.

(Bertin Banggur/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *