Menu Close

Kerangka Manusia Ditemukan di Proyek Pelebaran Jalan Soekarno-Hatta Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfomabar – Proyek penggalian drainase pelebaran jalan dan penataan trotoar di Jalan Soekarno-Hatta, Kampung Ujung kelurahan Labuan Bajo Manggarai Barat NTT ditemukan tulang kerangka manusia oleh salah satu pekerja proyek, Sabtu (4/7) sore.

Lokasi penemuan tulang kerangka manusia tersebut oleh pekerja proyek saat menggali saluran drainase persis di depan kantor Koramil 1612-02 Komodo atau depan Kawasan Marina Labuan Bajo.

Lurah Labuan Bajo, Sarifudin Malik pada Kominfomabar mengatakan, dàlam pengerjaan jalan dan trotoar di jalur Soekarno Hatta tepatnya di depan kantor Koramil 1612-02 Komodo Labuan Bajo pada saat penggalian ditemukan kerangka/ tengkorak manusia.

Dijelaskannya, di tempat penemuan tulang kerangka manusia tersebut dulu pernah dikuburkan orang meninggal karena jatuh dari tiang kapal, sebab dulunya dikawasan tersebut merupakan kawasan pantai.

”Berdasarkan cerita haji Najib Djujeh salah satu tokoh masyarakat Labuan Bajo bahwa kerangka itu adalah mayat dari orang pendatang dari Sulawesi Selatan. Orang kapal yang naik tiang perahu, kemudian jatuh dan meninggal. Mayatnya dikubur di sini, di pinggir Pantai, sekitar tahun 50-an, termasuk orang tua Haji Najib ikut menguburkan,” ujar lurah Sarif.

Dia mengatakan kerangka manusia tersebut sudah di ambil alih oleh pihak Polres Mabar dan kerangka tersebut sudahkah diamankan di RSUD Komodo untuk kepentingan otopsi.

“kemudian tadi kami sudah berkoordinasi dengan imam Masjid Agung Nurul Falaq Labuan Bajo dan beberapa tokoh masyarakat, mereka siap membantu proses pemindahan kerangka jenajah tersebut setelah proses otopsi oleh pihak kepolisian,” katanya

Terpisah, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Handoyo Santoso S.I.K menjelaskan bahwa pihaknya akan mendalami penemuan tulang kerangka manusia tersebut. Apakah termasuk ada unsur tindakan kriminal atau tidak.

”Kami mendapat laporan dari pekerja bahwa ditemukan tulang belulang manusia. Saya beserta anggota meninjau TKP. Tindak lanjutnya kami akan mengambil keterangan dari yang menemukan dan membuat laporan polisi. Apakah ini ada unsur tindakan kriminal atau tidak, akan kami dalami,” ujar Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso S.I.K.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *