Menu Close

Kemkominfo Selenggarakan Pojok Literasi, Milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah

LABUAN BAJO, Kominfomabar – Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM) Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mengadakan kegiatan Pojok Literasi Milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah. Kegiatan Pojok literasi berlangsung di aula d Aj Hal di kawasan SMAK St. Ignasius Loyola Labuan Bajo.

Sejumlah pejabat dari Kementerian Kominfo bersama dengan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI hadir, juga perwakilan dari National Geograpic turut hadir dalam acara pojok literasi ini, demikian halnya juga dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat di antaranya Penjabat Sekda Isamil Surdi, S. PKP, Kepala Dinas Kominfo Mabar Ir. Dominikus Damsut, Camat Komodo Imran, kelompok peduli sampah di Labuan Bajo dan kaum milenial Labuan Bajo turut hadir dalam acara ini.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat Ismail Surdi S.PKP saat membuka kegiatan mewakili Bupati Manggarai Barat menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI karena kegiatan ini di selenggarakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sekda Ismail mengakui acara yang di selenggarakan sangat bagus, di mana mampu membangkitkan semangat bagi warga Kota Labuan Bajo terutama kaum milenial untuk mengelola sampah.

Diakuinya Pemda Manggarai Barat (Pemda Mabar) selama ini tidak tinggal diam untuk membersihkan Labuan Bajo dari masalah sampah, tidak hanya Pemda Mabar, namun ada juga kelompok masyarakat yang banyak peduli dengan sampah di Labuan Bajo.

“Tumbuhnya kelompok masyarakat yang peduli untuk membersihkan labuan Bajo, menunjukkan, bahwa warga Manggarai Barat sudah siap mendukung pariwisata premium,” tegasnya

Sementara Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo Septriana Tangkary, SE, MM (Septriana) mengatakan, peran kaum milenial dalam membersihkan sampah di Labuan Bajo sangat di harapkan.

Septriana meminta warga Labuan Bajo dan kaum milenial untuk bersama-sama menjaga dan merawat ke indahan Labuan Bajo, dari sampah, sebab Komodo hanya ada di Manggarai Barat, dan tidak di temukan di tempat lain.

“Atas keterlibatan kita dalam membersihkan sampah di Labuan Bajo, dengan demikian habitat Komodo akan terawat dan di jaga dengan baik untuk kelangsungan di masa yang akan datang,” ungkap Dirjen IKP

Pada kesempatan itu dirinya merasa gembira, bisa menyelenggarakan acara pojok literasi milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah, di selenggarakan di Labuan Bajo.

Dijelaskannya, Labuan Bajo Mabar merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi prioritas Pemerintah Indonesia, oleh karena itu, kepedulian warga Labuan Bajo termasuk milenial untuk peduli dengan sampah

“Tentu kepada pengguna media terutama kaum milenial untuk menjadi sama sama membersihkan sampah di Labuan Bajo, bukan hanya menginformasikannya melalui media, tetapi melakukan aksi nyata,” katanya

Kegiatan Pojok Literasi Milenial Cerdas Labuan Bajo Peduli Sampah dengan melaksanakan kegiatan seminar dan menghadirkan Narasumber Didik dari National Geografic, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Wakil LPK2L Sakar Abdul Jangku dan seminar ini di pandu oleh Kepala Dinas Kominfo Mabar Ir. Dominikus Damsut.

(Frumentius Amas/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *