Menu Close

Karang Taruna Kelurahan Nantal Urunan Jahit Masker Untuk Warga

Golowelu – Kominfomabar- Sebanyak 500 buah masker berhasil di jahit oleh Karang Taruna Watu Waring Kelurahan Nantal Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat NTT. Kami urunan bersama Pemerintah Kelurahan Nantal menjahit masker karna di pasaran sulit mendapatkan masker.

“Kita tahu bahwa selain terbatas persediannya harga pun tidak murah, tidak seperti harga normal sebelum pandemi ini terjadi. Oleh karena itu kami berinisiatif bersama pemerintah kelurahan Nantal untuk memprodukasi sendiri masker-masker tersebut menggunakan sumberdaya yang ada”, kata Ketua Karang Taruna Watu Waring,Nobertus Lura di Golowelu,Minggu (19/4/2020).

Nobertus Lura mengatakan,hasil jahitan masker itu, langsung kami distribusikan kepada warga.Jumlah masker yang kami produksi sebanyak 500 buah masker. Selain itu kami juga menyediakan 250 botol sabun cair.

Hari ini Minggu 19 April kami bersama OMK Cor Jesu Paroki Hati Kudus Yesus Golowelu yang tergabung dalam Relawan Covid-19 Kelurahan Nantal,membagikan masker dan sabun cair. ” Kami mendatangi rumah warga,setiap kepala keluarga kami bagikan 2 buah masker dan 1 botol sabun cair,”Jelas Ketua Karang Taruna Nobertus Lura.

Ia manambahkan,
meski jumlahnya terbatas dan tidak semua warga mendapatkanya, Nobertus Lura optimis masyarakat secara bersama sama mencegah penyebaran virus corona ini.
Selain membagikan masker dan sabun cair,Karang Taruna Watu Waring mengingatkan warga pentingnya mengikuti protokol covid 19 sesuai arahan pemerintah.Mereka juga mengedukasi warga cara mencuci tangan,memakai masker serta mengajak warga tidak melakukan aktifitas berkumpul serta menjaga jarak,jelas Nobertus.

Lurah Nantal Patrisius Parus, mengapresiasi langkah preventif ini .”saya berterima kasih dan mengapresiasi spirit dan inisiatif yang dibangun oleh anak-anak muda ini, relawan COVID-19 ini, yang selalu bersama pemerintah memberikan informasi bahkan berkontibribusi membuat dan mendistribusikan masker dan sabun cair kepada masyarakat kelurahan Nantal,” ujarnya.

Ia mengharapkan masyarakat dapat mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sesuai Protokol Kesehatan Pemerintah, yaitu selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat dan bersih, rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan selalu menjaga jarak serta tidak berkumpul. (KIM Gio Dabul/ Hans)**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *