Menu Close

Kapolda NTT Pimpin Rakor Kesiapan Simulasi Pengamanan Kawasan Wisata di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfomabar – Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. memimpin rapat Kordinasi bersama Stake Holder terkait di Manggarai Barat (Mabar) dalam rangka kesiapan simulasi pengamanan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional Labuan Bajo, Jumat (09/10/2020).

Rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Aula Kemala Mapolres Manggarai Barat, Labuan Bajo ini, Kapolda NTT didampingi oleh Dirpamobvit Polda NTT Kombes Pol. Grendie Teguh Pidegso, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono dan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Hadir dalam rapat ini antara lain, Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat, Asisten II Pemkab Manggarai Barat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Dan Pos AU Labuan Bajo, Dan Pos AL Labuan Bajo, Syahbandar, Basarnas, BPBD, BMKG dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam arahannya, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan mematangkan persiapan dalam menghadapi kegiatan simulasi.

Kapolda NTT pun menekankan beberapa poin diantaranya, agar dalam pelaksanaan simulasi nantinya dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan, jalin kerja sama antar stake honder, jalin silaturahmi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang akan adanya paksanaan kegiatan simuasi pengamanan Wisata.

“Selain itu, untuk mendukung jalannya kegiatan simulasi agar dibangun command center serta libatkan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan simulasi,” tegas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Tak lupa Kapolda NTT juga mengingatkan kepada peserta rapat untuk bersama menggelorakan protokol pencegahan Covid-19.

“Memonitor situasi dan kondisi di lapangan untuk mencegah kegiatan–kegiatan yang menghambat kelancaran latihan,” pungkasnya.

(Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *