Menu Close

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda NTT Bagi Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kominfomabar – Menjelang hari Bhayangkara ke 74, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Drs. Hamidin dan jajaranya membagikan bantuan sosial berupa sembako bagi masyarakat yang tidak mampu dan terdampak Covid 19 di wilayah hukum Polres Manggarai Barat NTT, Jumat (26/6)

Sasaran pembagian sembako ini adalah masyarakat tidak mampu dan terdampak pandemi Covid19 secara ekonominya
pada wilayah Lamantoro Kelurahan Labuan Bajo, Desa Gorontalo di RT. 009 dusun 03 Waemata dan Kelurahan Waekelambu RT 19 RW.004 Kampung Wae Nahi.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu ini berupa, beras, mie instan, kopi, gula, serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang telah dikemas dalam paket. Selain sembako, Kapolda juga membagikan masker.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin saat membagikan sembako pada media center Covid19 Mabar mengatakan, bantuan ratusan paket sembako disalurkan pihaknya guna meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan Kami (Polri), bantuan ini setidaknya bisa meringankan warga yang membutuhkan dalam mencukupi kebutuhan sehari harinya. Semoga bermanfaat bagi bapa mama sekalian,” kata Kapolda NTT.

Terkait wabah Covid-19 yang belum mereda di wilayah ini, Irjen Pol Hamidin meminta masyarakat setempat untuk tetap disiplin mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya minta masyarakat tetap patuh dan disiplin mengikuti anjuran dari Pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan setiap selesai beraktivitas,” pinta Kapolda NTT.

Sehari sebelumnya (Kamis 24/6) Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai Barat yang diterima langsung oleh Ketua Posko Covid19 Mabar Ir. Dominikus Hawan, Kadis Kesehatan Paulus Mami, dan Dirut RSUD Komodo dr. Melinda Gampar.

Turut hadir mendampingi Kapolda NTT yaitu Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin, Pejabat utama Polda NTT yakni Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, S.H., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho S.I.K, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K.,

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dirnarkoba Polda NTT AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K, Dirpolair Polda NTT AKBP Andreas Heri Susidarto, S.I.K. dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, dan Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

(RS/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *