MENGGUGAH KESADARAN WARGA, KOMUNITAS ANAK MUDA PUNGUT SAMPAH

Komunitas anak muda Labuan Bajo yang tergabung dalam berbagai komunitas akan mengadakan kegiatan bersih lingkungan pada pekan mendatang. Kegiatan dengan tema “Lindungi dan Bersihkan Kota Kita” ini akan dilakukan selama tiga hari yakni pada 10 Desember 2017, 12 Desember 2017, dan 14 Desember 2017. 

Rencananya, kegiatan bersih lingkungan ini akan dilakukan di tiga titik yakni di wilayah Kampung Ujung, Pasar Baru, dan Pasar Batu Cermin Wae Kesambi.  Selain pungut sampah, acara juga dikemas dengan pertunjukan musik dan pameran kerajinan tangan yang diolah dari sampah. 

Ketua Panitia kegiatan, Rifi Nggaus mengatakan alasan dilakukannya kegiatan tersebut karena mereka melihat keadaan lingkungan Labuan Bajo yang kotor dan tidak terjaga. Menurut Rifi, meski Labuan Bajo adalah daerah pariwisata, namun banyak sampah yang berserakan dan tingkat kesadaran warga Labuan Bajo untuk menjaga lingkungan agar tetap bersihpun masih rendah.

“Jadi tujuan kegiatan ini adalah selain untuk melakukan aksi pungut sampah, juga memberi kesadaran warga untuk ikut menjaga kebersihan,” imbuh dia.

Selain mengharapkan respon warga, Rifi melanjutkan, mereka juga berharap pemerintah bisa ikut terlibat dalam program tersebut dan mengadakan program bersih lingkungan yang lebih besar. Dengan begitu, kebersihan kota Labuan Bajo akan terus berlanjut. 

Pada kegiatan ini nanti, yang akan terlibat adalah Komunitas Pemuda-Pemudi Labuan Bajo (P2LB), Trash Hero Labuan Bajo, Muda-Mudi Kreatif Labuan Bajo (M2KLB),  dan Dewan Kerja Ranting Kwaran Komodo Pramuka. Selain itu, kegiatan ini akan didukung oleh Banera Band, D’Junior Band, dan Boss Band.(realise/red)

Sumber: floresmuda.com


Cetak   E-mail