Menu Close

Bupati Mabar dan Unsur Forkompimda Bagikan Masker ke Masyarakat

Labuan Bajo, Kominfomabar – Ratusan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan protokol depan SMAK Loyola dan perempatan Langkakabe Labuan Bajo Manggarai Barat NTT, pagi ini mendapatkan Masker dari Pemkab Manggarai Barat, Senin (20/4) di Labuan Bajo.

Aksi pemberian masker gratis tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Drs. Agustinus Ch.Dula (Bupati Gusti) bersama unsur Forkompimda serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup pemerintah Manggarai Barat.

Aksi tersebut sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar mentaati aturan penggunaan masker dan hand sanitizer bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Hari ini kami bagikan masker untuk pengguna jalan, diberikan kepada pengendara roda dua dan roda empat serta pejalan kaki yang melintas di sepanjang jalan protokol depan SMAK Loyola dan perempatan lampu merah Langkakabe,” kata Bupati Gusti, saat membagikan masker di perempatan jalan Langkakabe.

Bupati Gusti menyerukan agar setiap warga yang keluar rumah harus menggunakan masker. Berharap warga Manggarai Barat mematuhi aturan penggunaan masker jika melakukan aktifitas di luar rumah.

Ia berharap aksi ini bukan sekedar memberi tetapi menyadarkan ke masyarakat, keluar rumah harus pakai masker demi keselamatan kita bersama. Jangan hanya untuk bergaya saja, masker di berikan untuk melindungi diri dari wabah Corona.

“Jadikan rumah sakit untuk diri sendiri serta patuhi petunjuk protokol covid 19 seperti membiasakan diri mencuci tangan, hindari kerumunan, tidak panik dan konsumsi makanan bergizi,” ujar Bupati Gusti Dula.

Dia menambahkan, aksi pemberian masker untuk warga telah di lakukan selama ini seperti di pelabuhan Pelni dan Bandara Komodo.

Sedangkan di hari- hari yang akan datang Pemda akan mendatangi Pasar- pasar,toko- toko dan lainya untuk di bagikan masker dan hand sanitizer.

“Mungkin besok Saya bersama unsur Forkompimda mendatangi pasar dan toko- toko membagikan masker,” kata Bupati Gusti

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mabar drh. Maria Geong Ph.D, Sekda Mabar Ismail Surdi S.PKP, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso S.I.K, Kajari Mabar Iqbal, SH, MH.

Serta, Kepala Pengadilan Negeri Mabar, Perwira Penghubung Kodim 1612 Ruteng Kapten Inf I Nyoman Sukada serta kepala OPD lingkup Kab. Manggarai Barat. (Hans/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *