Menu Close

Bupati Mabar Buka Musorkab KONI Manggarai Barat Periode 2021-2024.

Labuan Bajo, KOMINFO MABAR – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musrokab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2021-2024, Kamis (29/04) di Aula Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Manggarai Barat.
Bupati Mabar yang biasa disapa Edi Endi dalam sambutannya mengatakan kita semua yang hadir pada saat ini, tentu memiliki niat dan harapan yang sama bahwa Prestasi Olahraga Manggarai Barat Bangkit.
“Penyelenggaraan Musorkab ini dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi kinerja organisasi serta dapat melakukan berbagai inovasi agar organisasi tersebut menjadi lebih baik dalam bidang olahraga,” ucap Edi Endi
Dijelaskannya sesuai dengan Amanat Undang- undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yakni dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
Untuk itu Ia berharap penyelenggaraan Musorkab sini dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja organisasi, selama periode kepengurusan yang sudah berakhir, “Saya berharap Musrokab ini sebagai sarana untuk melakukan berbagai langkah dan inovasi dalam merumuskan program kerja organisasi KONI ke depan dan juga untuk membangun dan mengembangkan potensi olahraga di kabupaten Manggarai Barat sehingga prestasi Olahraga Manggarai Barat BANGKIT menuju Manggarai Barat MANTAP tercapai,” harap Edi Endi.
Selain itu lanjut Bupati berharap agar para pengurus KONI yang baru dapat berkorbaan demi kemajuan organisasi.
‘setiap pengurus dituntut untuk mencurahkan tenaga pikiran dan ide-ide berliannya untuk dituangkan dalam bentuk pengabdian bagi kemajuan olahraga dikabupaten Manggarai Barat ini,” kata bupati Bumi Komodo tersebut.
Bupati ujung barat pulau Flores tersebut mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI Manggarai Barat masa bakti 2015-2019 atas kontribusinya dalam peningkatan prestasi olahraga kabupaten Manggarai Barat.
“Mudah-mudahan kepengurusan yang baru yang akan dipilih pada Musrokab hari ini akan mampu mengantarkan para atlit dikabupaten ini untuk lebih banyak lagi meraih prestasi, baik tingkat provinsi maupun Nasional,” pungkas Bupati Mabar Edistasius Endi.
Turut hadir pengurus KONI Mabar Masa Bakti 2015-2019, Para pengurus cabang olahraga se-Kab. Manggarai Barat, Para utusan dari masing masing kecamatan.
(mckabmanggaraibarat/Syarif ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *