GILI LABA

Gili Lawa atau sebutan lainnya Gili Laba merupakan sebuah  pulau  kecil tak berpenghuni yang terletak di bagian utara pulau Komodo. Pulau ini juga menyimpan pemandangan yang sangat cantik. Seperti pulau-pulau lain, pulau terdiri dari perbukitan yang eksotis dengan padang rumput yang luas. Secara umum ciri kas padang rumputnya hampir sama, akan berwarna hijau ketika musim hujan dan berwarna kuning ketika musim kering.


Aktivitas utama di pulau ini adalah trekking.  Mendaki ke puncak merupakan pengalaman yang menantang, karena keindahan pulau ini akan sangat sempurna kalau dilihat dari puncak. Untuk mendaki memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan stamina yang kuat, tapi ketika sampai dipuncak semua rasa capai akan terbayar dengan pemandangan yang eksotis. Hamparan padang rumput, pantai yang indah, laut yang biru, dan lintasan perbukitan  akan menu istimewa di tempat ini.

Selain itu, berada dipuncak menjelang sore akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang betul betul mempesona. Anda akan sangat rugi untuk melewatkan moment ini untuk mengambil foto.

Aktivitas lain adalah menimati pantai dan berenang. Jika anda suka diving atau snorkeling Pulau Gili Lawa juga memberikan pengalaman yang bagus untuk Anda. Keindahan bawah lautnya sangat mengagumkan, terumbu karang dan berbagai jenis ikan akan.

Untuk mencapai tempat ini anda bisa menyewa kapal atau speed boat yang tersedia di Labuan bajo. Anda juga menggunakan paket perjalanan pada agen agen di Labuan Bajo.

(Sumber Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Manggarai Barat Tahun 2018 )

Tinggalkan Balasan

Close Menu