MERIAHKAN HUT RI KE-73, PEMDA MABAR SELENGGARAKAN SEJUMLAH KEGIATAN

LABUAN BAJO – Sejumlah kegiatan diselenggarakan Pemerintah Daerah bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Baraat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-73 pada 17 Agustus 2018.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di antaranya pertandingan bola voley putra dan putri, futsal, lomba fashion show, tarik tambang, tenis meja tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan lomba menyanyi lagu daerah Manggarai. Pelaksanaan kegiatan perlombaan tersebut telah dimulai sejak 30 Juli 2018.

Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan merupakan bagian terpenting dalam merefleksikan dan membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan di antaranya kebersamaan, persaudaraan, kerja sama, toleransi, sportivitas, cinta tanah air dan budaya.

Meski pelaksanaan serangkaian kegiatan tersebut terkesan lumrah, akan tetapi pengaktualisasian nilai-nilai tersebut justru menemukan makna terdalamnya yang patut diapresiasi dan lebih dari itu dihidupi dalam semangat satu bangsa, satu tanah air Indonesia.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, dalam kesempatan apel kekuatan mengatakan, peringatan HUT kemerdekaan RI di usia yang ke-73 mesti dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai-nilai luhur kebangsaan. Perayaan atas peringatan HUT kemerdekaan itu harus pula memberikan nuansa yang berbeda yang tidak sama dengan hari-hari biasa lainnya.

Alam kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan jiwa dan raga oleh para pahlawan inilah yang membuat setiap warga negara Indonesia dapat dengan bebas mengekspresikan dan mengaktualisasikan dirinya tanpa adanya rasa takut.

Dengan demikian serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam menyongsong peringatan HUT RI yang ke-73 dapat mendorong setiap pribadi untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Pengumuman dan pembagian hadiah akan dilaksanakan pada perayaan puncak peringatan HUT RI ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018. (Arnoldus Nggorong)


Cetak   E-mail