PEMKAB MABAR SELENGGARAKAN RAPAT KERJA PAMONG PRAJA

LABUAN BAJO – Jajaran Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Pamong Praja Tingkat Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2018 di aula Setda Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (20/7/2018). Rapat tersebut dihadiri para Camat, Kepala Desa, Lurah se-Kabupaten Manggarai Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Ansel Nabit, meminta kepada jajaran Kepala Desa agar menyampaikan kepada warga masyarakatnya untuk secepatnya mengurus kelengkapan Kartu Tanda Pengenal (KTP) bagi warga yang belum memiliki KTP.

Permintaan tersebut disampaikan Ansel Nabit untuk mengingatkan para Kepala Desa terkait pesta demokrasi di tingkat lokal yakni pemilihan kepala desa di Kabupaten Manggarai Barat yang akan diselenggarakan pada bulan September 2018 mendatang.

Selanjutnya, Ansel Nabit menyampaikan, pada bulan September nanti ada 62 desa di Manggarai Barat yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Karena itu, harapannya agar warga yang belum memiliki KTP dapat segera melakukan perekaman e-KTP di kecamatan masing-masing, tentu dengan membawa serta kelengkapan persyaratan yang wajib dipenuhi warga.

Lebih dari itu, ujar Ansel Nabit, perekaman e-KTP itu bukan hanya untuk kepentingan PILKADES, tetapi untuk kepentingan pemilihan calon anggota legislatif dan Pilpres 2019 yang akan datang. Selain itu juga yang jauh lebih penting adalah dengan memiliki identitas yang jelas, segala urusan admistrasi untuk kepentingan apa pun dapat dipermudah.

Demi kelancaran kegiatan perekaman e-KTP tersebut, lanjut Ansel Nabit, diharapkan para Camat dan Kepala Desa saling berkoordinasi untuk memastikan agar setiap warganya terlayani dengan baik dan mendapatkan KTP. (Frumentius Amas)


Cetak   E-mail