FESTIVAL KOMODO DIAWALI PARADE PATUNG KOMODO

Labuan Bajo – Festival Komodo yang berlangsung selama sepekan ini akan diawali dengan parade patung Komodo. Parade Patung Komodo akan berlangsung hari ini dan dilaksanakan tepat pukul 14.00 dengan mengambil titik start depan Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Manggarai Barat.

Rute yang akan dilewati Parade Patung Komodo adalah BTNK – Pertigaan BNI – Kampung Tengah dan finish di lapangan sepak bola Kampung Ujung Labuan Bajo.

Parade Patung Komodo merupakan perarakan patung komodo sebagai simbol keajaiban alam dunia baru yang menjadi ikon pariwisata Kabupaten Manggarai Barat.

Peserta parade melibatkan sanggar seni, komunitas etnis/peguyuban, pelaku industri pariwasata, ormas, kelompok kategorial, BUMN/BUMD, Instansi Pemerintah, dan Forkompimda.

Peserta parade patung komodo akan mengenakan busana adat dari pelbagai etnis yang ada di Kota Labuan Bajo. Namun demikian busana adat Songke tetap menjadi pilihan utama sedangkan busana adat lainnya sebagai pendukung yang turut memeriahkan parade tersebut.

Untuk diketahui Festival Komodo telah menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat. Festival Komodo merupakan upaya mempromosikan pariwisata yang lebih ditujukan pada taya tarik wisata satwa langko Komdo sebagai salah satu tujuh keajaiban alam dunia baru. (Arnoldus Nggorong)


Cetak   E-mail