Kominfo Mabar; Kamis, 8 Februari 2018

Labuan Bajo – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat, Ir. Dominikus Damsut, mengatakan, RSPD Mabar siap mempromosikan program-program yang dilakukan untuk pengembangan ekonomi kreatif.

RSPD Mabar sebagai salah satu media informasi milik Pemerintah Daerah mempunyai fungsi menyampaikan informasi-informasi dan kegiatan-kegiatan pembangunan kepada masyarakat.

“RSPD Mabar siap menyiarkan rencana  kegiatan mempromosikan usaha-usaha di bidang pengembangan ekonomi kreatif.” Ujar Domi Damsut.

Hal tersebut dikatakan Domi Damsut dalam diskusi terbatas bersama Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Kabupaten Manggarai Barat, Florianus Riyan Gampar, Chrispin Mesima, dan Kepala Bidang E-Goverment pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat, Hildegunda Kartini Tulus,ST di ruangannya, Rabu (7/2/2018).

Domi Damsut mengatakan, memang saat ini beberapa sarana pendukung RSPD Mabar sedang dibenahi, terutama mengenai jangkauan. Saat ini kami sedang berusaha untuk membenahi hal itu.

Hal senada dibenarkan oleh Tiny Tulus yang mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menadatangkan tekhnisi untuk mengerjakan sejumlah infrastruktur pemancar dan antenna dengan harapan setelah perbaikan tersebut jangkauan RSPD Mabar semakin luas hingga pelosok-pelosok di wilayah Manggarai Barat.

Untuk diketahui, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Kabupaten Manggarai Barat, Riyan Gampar  bersama Chrispin Mesima menemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat, Ir. Dominikus Damsut untuk bekerjasama terkait program pengembangan ekonomi kreatif dari Kementerian Pariwisata yang ditujukan kepada masyarakat Manggarai Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat untuk disiarkan lewat RSPD Mabar.

Pada kesempatan tersebut, Riyan Gampar mengatakan, dalam waktu dekat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat akan melaksanakan sosialisasi, dialog interaktif tentang program pengembangan ekonomi kreatif. Rencananya kegiatan tersebut akan dimulai bulan April sampai dengan Agustus 2018.

“Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata akan mengucurkan dana untuk membantu pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat Manggarai Barat,” demikian Riyan Gampar.

Dengan disiarkan program ini melalui RSPD Mabar, diharapkan masyarakat Manggarai Barat dapat mengetahui program ini dan memanfaatkan peluang ini dalam upaya menciptakan nilai tambah ekonomi. (umeng dan AN)