Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Manggarai Barat ke-15 Dinas Kominfo mengelar rapat persiapan. Rapat ini digelar hari ini Kamis, 18-1-2018 bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Barat.

Rapat dipimpin langsung oleh Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Manggarai Barat (sebagai ketua seksi umbul-umbul) dihadiri oleh wakil ketua seksi berserta undangan yang terlibat dalam seksi umbul-umbul. Dalam pengantar rapat ketua seksi mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir serta selamat datang kepada para perserta rapat. Lebih lanjut pimpinan rapat menyampaikan bahwa adapun rapat ini dibuat guna menyepakati berbagai hal terkait persiapan seksi umbul-umbul dalam menyemarakan HUT Mabar yang puncaknya tanggal 25 Pebruari 2018. Pimpinan rapat juga menyampaikan agar kita yang bertugas sebagai sebagai seksi umbul-umbul diharapkan untuk berperan aktif dalam menyemarakan pesta ini dari proses persiapan, pemasangan dan pemantauan. Selanjutnya diakhir rapat ada beberapa kesepakatan yang dicapai sebagai berikut:

1. Pemasangan umbul-umbul dimulai paling lambat tanggal 10 pebruari 2018.

2. Tanggungjawab pemasangan dilakukan oleh masing-masing dinas/badan/kantor/BUMN/BUMD ditempat/ lokasi kantor masing-masing.

3. Jalur Patung Komodo s/d SMIP dan Pertamina s/d Kampung Ujung menjadi tanggung jawab BUMN/BUMD

4. Tanggung Jawab monitoring dilaksanakan oleh Camat Komodo, Lurah dan Kepala Desa Se-kec. Komodo

5. Pengumuman keliling untuk pemasangan umbul-umbul kepada masyarakat di lakukan oleh Dinas Kominfo.

Rapat ini berlangsung kurang lebih 1 (satu) jam, hadir pula dalam rapat tersebut sejumlah pimpinan BUMN, beberapa Kepala instansi vertikal,perwakilan dari RSU Siloam Labuan bajo beserta perwakilan dari beberapa Hotel serta lembaga pendidikan di Labuan Bajo (Kominfo)