Jumat, 2 Februari 2018;

Labuan Bajo - Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat sangat layak untuk dijadikan sebagai kota Bouginvile mini. Sebab hampir dalam sepadan jalan protokol dalam kota Labuan Bajo telah ditanam bunga bouginvile, dan ketika musim hujan saat ini terasa asri.

 

 

 

Pantaun di beberapa ruas jalan dari patung komodo – Langka Kabe – Patung Caci – Sekretariat DPRD Kabupaten Manggarai Barat hingga rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat telah ditanam bunga bouginvile juga sejumlah tanaman hias lainnya.

Sejumlah warga yang berbincang dengan media ini Jum’at (2/2) menyambut baik program penanaman pohon di sepadan jalan dalam kota Labuan Bajo, dan ini merupakan bentuk upaya mengurangi pemanasan kota Labuan Bajo, dan saya amati begitu banyak bunga bouginvile, ini pertanda Labuan Bajo kategori layak kota bouginvile mini, ujar Bertus warga Labuan Bajo.

Dalam berbagai kesempatan Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula menyambut baik bagi Tim Penggerak  PKK Kabupaten Manggarai Barat, Pengurus Darma Wanita Persatuan Kabupaten Mangarai Barat, yang dengan semangat dan gencar menanam bunga bouginvile dalam Kota Labuan Bajo.

Bupati Agustinus Dula juga berterimakasih kepada Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong,Phd yang telah membuat sekitar lima ratusan koker tanaman hias lalu diserahkan untuk ditanam di sepanjang jalan dalam Kota Labuan Bajo. (umeng)