BUPATI MABAR BANGGA LABUAN BAJO JADI TEMPAT PERTEMUAN TIGA NEGARA

12-Apr-2018 05:42:35

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, mengungkapkan kegembiraan sekaligus kebanggaannya lantaran Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan kerja sama ekonomi tiga negara.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Gusti Dula dalam sambutannya pada acara jamuan makan malam bersama delegasi tiga negara di loby Hotel Jayakarta, Rabu (11/4/2018).

“Kami sangat gembira sekaligus bangga karena provinsi NTT khususnya Manggarai Barat ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pertemuan tiga negara,” ujar Bupati Gusti Dula.

Maka dari itu, Bupati Gusti Dula menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, yang telah berkenan memilih Labuan Bajo sebagai tempat diselenggarakannya pertemuan penting berskala internasional.

“Kehadiran mereka selain sebagai delegasi dari negaranya masing-masing, tetapi juga menjadi wisatawan yang dapat memanfaatkan kesempatan pada hari terakhir untuk mengunjungi beberapa oyek wisata yang ada,” kata Bupati Gusti Dula.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gusti Dula juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah menyiapkan transportasi berupa kapal wisata bagi peserta untuk dapat digunakan bepergian ke tempat-tempat wisata seperti pulau Padar, Pink Beach, dan obyek wisata lainnya di seputar Taman Nasional Komodo.

Dalam pada itu, Bobby C. Siagian, Ketua Delegasi RI, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat yang telah menyatakan kesediaannya sebagai tempat penyelenggaraan pertemuan tiga negara.

“Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Peserta meminta Labuan Bajo sebagai tempat pertemuan berikutnya,” ujar Bobby Siagian.

Lebih lanjut, Bobby Siagian mengatakan, pertemuan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kerja sama tiga negara demi kemajuan bersama.

Bobby Siagian mengharapkan agar dalam pertemuan nanti disepakati beberapa hal yang dapat mendorong kerja sama ketika negara menjadi lebih erat.

Untuk diketahui, dalam tahun 2018 provinsi NTT menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 1.500.000 orang dan bagi Kabupaten Manggarai Barat ditargetkan 500.000 wisatawan. (Arnoldus Nggorong)

1

2

3

4

5

6

7

8

9