KPUD Manggarai Barat Gelar Pleno Verifikasi Faktual Parpol

09-Feb-2018 00:51:51

Kominfo Mabar; Jumat, 9 Februari 2018;

Labuan Bajo – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai Barat menyelenggarakan kegiatan rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penyampaian hasil verifikasi faktual bagi sejumlah Partai Politik calon peserta Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Manggarai Barat di Hotel Green Prundi kompleks Bandara Udara Komodo Labuan Bajo, Kamis, (8/2/2018).

Ketua KPUD Manggarai Barat, Hironimus Suhardi,S.S mengatakan, ada 15 partai politik yang lolos dalam verifikasi di Kabupaten Manggarai Barat.

“Di antara 15 parpol yang lolos tersebut ada 3 parpol baru yakni Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Serikat Indonesia, sedangkan Partai Repulik tidak lolos verifikasi,” ujar Hironimus Suhardi, S.S

Lima belas parpol yang lolos verifikasi adalah Partai Golkar, PDI perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKPI, PKS, Partai Hanura, Partai Nasdem, PBB, Partai Perindo, PSI dan Partai Garuda.

“Kelimabelas partai politik yang lolos itu siap mengikuti Pemilu 2019 mendatang di Kabupaten Manggarai Barat,” terang Hironimus Suhardi,S.S.

Rapat Pleno verfikasi faktual parpol KPUD Manggarai Barat dihadiri oleh lima orang komisioner KPUD Mangarai Barat yakni Hironimus Suhardi,S.S, Kosmas Hermeti,S.Fil, Aventinus Jesman,SH, Robertus Ferdimus Din,S.Sos, dan Benediktus Rana Lebar,SE.

Turut hadir dalam Pleno tersebut Panwas Kabupaten Manggarai  Barat dan utusan dari setiap parpol.

Untuk diketahui, menurut jadwal yang tertera di Portal Publikasi Pilkada dan Pemilu Indonesia – KPU, pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu 2019 berlangsung mulai tanggal 3 September 2017 sampai dengan 20 Februari 2018. (Frumens Amas dan Arnold Nggorong)

1

2

3

4

5

6

7

8

9