ROBERTUS RESMIANTO,SP DILANTIK JADI CAMAT MBELILING

05-Nov-2018 07:40:00

LABUAN BAJO – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, melantik dan mengambil sumpah Robertus Resmianto,SP sebagai Camat Mbeliling di Warsawe, Desa Cunca Wulang, Kecamatan Mbeliling, Sabtu (3/11/2018).

Robertus Resmianto yang sebelumnya adalah Sekretaris Kecamatan Mbeliling menggantikan Fransiskus Selatan yang kini menduduki jabatan sekretaris di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Kantor Kecamatan Mbeliling.

Bupati Gusti Dula menyampaikan profisiat kepada Camat  yang baru dilantik sekaligus juga menyampaikan terima kasih kepada Camat sebelumnya, Fransiskus Selatan, yang telah menjalankan amanah dengan baik dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kecamatan Mbeliling.

Beberapa hal penting yang disampaikan Bupati Gusti Dula pada kesempatan tersebut di antaranya pelantikan itu bertujuan untuk menghindari potensi stagnasi dalam menjalankan roda pemerintahan artinya agar pelayanan publik tetap berjalan maksimal sesuai amanah perundang-undangan yang berlaku.

Peristiwa pelantikan merupakan penyegaran untuk memangku sebuah jabatan. Dan jabatan yang diterima merupakan kepercayaan pimpinan yang perlu dilaksanakan sebaik- baiknya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi seraya menjunjung tinggi profesionalitas dan etika birokrasi.

Bupati Gusti Dula juga meminta camat yang baru dilantik agar dapat menjalin dan membangun kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat serta menekankan pentingnya kejujuran, disiplin dan mampu mengontrol diri sendiri terhadap  hal-hal yang bersifat negatif.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gusti Dula juga menginformasikan bahwa dalam tahun ini juga jalan dari Ceko Nobo menuju Cuaca Wulang akan diperlebar dan dihotmix.

Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan pelantikan Stanislaus Rasi,A.Md sebagai Sekretaris Kecamatan menggantikan Robertus Resmianto. Sebelumnya Stanislaus Rasi menduduki jabatan Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabuapten Manggarai Barat.

Usai pelantikan Camat Mbeliling dan Sekretaris Kecamatan Mbeliling dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mbeliling sekaligus pengukuhan Bunda Paud atas nama Ny. Aluisia Bangur menggantikan Ny. Agustina Grasia Selatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat, Ny. Wiss Dula. (Yustinus Penghibur)